20130513

dapur minimalis/dapur sempit/ kitchen set apartemen

desain dapur minimalis pada dapur yang sempit
 
Dapur minimalis merupakan satu konsep untuk rumah minimalis yang memfokuskan menjadi lebih simpel dan nyaman. Konsep dapur minimalis biasanya dipakai untuk rumah yang ukuran dapurnya kecil.  Dalam konsep ini lebih mengutamakan peralatan dapur yang benar-benar  berfungsi  dan bila memungkinkan yang dapat  berfungsi ganda, untuk menghindari penuhnya dapur dengan peralatan yang kurang bermanfaat tapi menyita tempat.
Faktor-faktor  yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan dapur minimalis :
Tempat penyimpanan usahakan luas, seperti  kabinet / kitchen set dengan rak yang banyak dan banyak pintu yang dapat ditarik agar efisien tempat.  Buatlah kitchen set dengan menggunakan kaca, karna kaca memberi kesan dapur lebih luas, desain kitchen set memanjang ke  langit-langit ruang dapur, agar muat menampung banyak barang. Untuk lebih memudahkan, pastikan untuk meletakkan peralatan dapur yang sering digunakan di bagian bawah kabinet dan barang  pecah belah seperti  gelas, piring, dan lain-lain  di bagian atas kabinet.

Pencahayaan  juga merupakan faktor penting untuk dapat membantu memberikan kesan minimalis, usahakan cahaya lampu mengarah ke meja dapur sehingga dapur terlihat lebih luas secara keseluruhan.
Pilihan warna cat tembok yang tepat dan sesuai. Dalam desain dapur minimalis diperlukan pemilihan warna cat tembok yang dapat membantu untuk mendapatkan kesan simpel, luas, dan nyaman. Pilihan  warna cat tembok bisa dengan menggunakan warna putih dan abu-abu. Warna-warna cerah juga dapat memberikan kesan luas. Untuk ruang makan ada baiknya dibuat terpisah dengan kitchen set / cabinet penyimpanan barang-barang.  kurangi  peralatan dapur  yang tidak terpakai secara berkala sehingga  menjadikan dapur tidak sempit.


pelangidesain.com  ‘mengutamakan kualitas & kenyamanan anda’ MENERIMA PENGERJAAN  & Desain Interior,  kitchen set, kamar tidur (utama, anak, tamu), kamar mandi, meja kantor, mini bar, meja makan,  resto, cafĂ©,  kantor,  rumah, dll. Konsultasi dan pemesanan hubungi Sdr. Andree (02191665622 / 085697811078,  pin : 259E84D3
*Hot promo kunjungi www.pelangidesain.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar